Langsung ke konten utama

Aku Sukses Menyusui Bersama Herba ASIMOR

CITA CITA  Menyusui Hingga Usia 2 Tahun Bersama Herba ASIMOR


Menjadi seorang Ibu bukanlah hal yang mudah. Banyak rintangan yang harus dilalui, terutama ketika aku harus bisa mengatur waktu, dan juga memberikan apa pun yang terbaik untuk anak juga keluargaku. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi aku, yang juga harus bekerja penuh waktu dan paruh waktu juga.

Seperti ibu zaman now lainnya sejak masa  kehamilan. Kehamilan ku kali ini boleh dibilang trisky karena sudah ditas usia 35 tahun, dan jarak yang jauh dari anak terakhir makanya aku butuh support hingga belajar banyak hal baru sehingga ku putuskan bergabung dengan group sesama ibu hamil menyusui juga ibu dengan baby newborn, di sana aku dapatkan berbagai pengalaman yang di bagikan, berbagi review dari produk makanan , sampai pewangi baju bayi. Sebisa mungkin ku selalu mengusahakan hal-hal yang terbaik demi kenyamanan dan juga kesehatan si jabang bayi sejak kehamilan sampai melahirkan. 

Apakah Aku Memberikan ASI?

Mungkin, itu menjadi salah satu pertanyaan dari Moms semua. Mengingat, banyak rintangan yang dilalui ketika sudah melahirkan, misalnya aja meski cuti melahirkan aku tetap harus work from home karena bekerja di bagian Kepemiluan dimana hari Persalinan hanya selang beberapa hari dari hajatan Nasional tersebut, makany abisa stress nih kalau tidak membagi waktu dengan tepat, juga karena proses menyusui yang bikin drama cetar membahana sekeluarga sekomplek warga heheh. Misalnya aja bisa karena ASI yang tidak keluar di Minggu pertama kelahiran, anak yang mungkin tidak nafsu meminum ASI, atau bahkan aku sendiri sebagai orangtua yang terlalu sibuk, sehingga tidak memberikan ASI Esklusif.

Aku pernah membaca, bahwa ASI Eksklusif sangat membantu perkembangan dan pertumbuhan anak menjadi lebih baik. Seperti halnya kecerdasan yang meningkat, berat badan ideal, badan bayi lebih kuat, dan sederet dampak positif lainnya. Namun kehendak Tuhan berkata lain. Fathan lahir kurang Minggu dari waktu Minggu normal persalinan. Berat Badan Lahir Rendah juga billlirubin tinggi, sehingga nakes di 3 hari pertama saat pemulihan aku dan Fathan , Fathan harus diberi minum sufor karena anjuran medis.
Namun aku tetap berusaha memberikan ASI meski karena aku yakin apa yang dibutuhkan bayi itulah umalh ASI yang dihasilkan.  Dan sejak di Rumah Sakit pun aku sudah membawa ASIMOR yang jadi pembicaraan ibu ibu di group chat, untuk di minum oleh ku.

Apakah Aku Tersiksa Dengan Keputusan Itu?

Menurutku, memberikan ASI sudah menjadi salah satu tugas mulia sebagai seorang Ibu, di luar pekerjaan dan kesibukan lain. Aku Tidak pernah baper, selalu mengisi diri dengan positive thinking,  Aku tak pernah takut tidak bisa memberikan ASI yang cukup, apalagi mendapatkan dukungan dari keluarga, juga dari suami. Bahkan suamiku selalu mendukung dengan berbagai macam perhatian. Seperti: Gimana ASI-nya, lancar? Anak kita jadi pinter, gara-gara Mama-nya juga pinter. Bahkan orangtuaku dan sudara juga senantiasa memuji pertumbuhan anak yang semakin hari semakin bagus. Selain tentunya Busui sering dianterin makanan stimulus ASI. Misalnya dibawain Kacang Kulit buat cemilan, ada yang beliin Kurma , sampai Di orderin martabak sampai aneka cemilan buat Busui yang selalu lapar di jam jam tak terduga. 

Namun, meski aku selalu berpikir positive, relax dan tidak ngoyo tetap ada saja rintangan yang didapatkan ketika proses menyusui. Lebih seringnya, keadaan ASI yang tidak lancar dan kadang-kadang sedikit, sehingga membuat anak rewel. Di sinilah, semuanya diuji. Mama harus tetap waras exhale inhalee 

Hingga akhirnya,di dalam grup WA ibu-ibu hamil dan newborn mom yang aku gabung didalamnya, Di dalam grup itu, biasanya kami saling berbagi mengenai hal-hal positif untuk anak. Dari mulai rekomendasi makanan, minuman, sampai kemudian rekomendasi suplemen. Tidak cuma satu, ada banyak  ibu yang merekomendasikan suplemen bernama Herba ASIMOR. Awalnya aku bertanya-tanya, sehebat apa Herba ASIMOR ini? Kata teman yang merekomendasikan, produk ini sangat cocok untuk Ibu menyusui. Apalagi jika tersendat dengan keadaan ASI yang kadang-kadang lancar, kadang-kadang tidak. Aku mendapatkan produk itu beberapa hari kemudian setelah mencari-cari. Nah, Mamsi semua bisa dapatkan produknya di official Store nya ASIMOR loh kaya di SHOPEE.

ASIMOR terbuat dari bahan alami berupa daun katuk dan juga torbangun yang memang dipercaya bisa memperlancar ASI. Dan paling menarik nih , ASIMOR PALING BANYAK kandungan ekstrak Daun katuk dan daun torbangun yaitu 300 mg dibanding yang lain! Juga dilengkapi juga dengan fraksi Ikan Gabus yang bagus untuk ASI lebih kental, bernutrisi juga mempercepat pemulihan luka setelah melahirkan , nahpantes kan kalo habis melahirkan kita dkasih makan sup atau pindan gikan Abus yang ternata kaya manfaat untuk ibu ibu menyusui.

Tahu apa yang terjadi setelah mengkonsumsi ASIMOR? Terdapat perubahan yang awalnya tidak aku percayai. Dalam waktu beberapa hari, aku bisa merasakan hal positif dari produk ini. Seperti halnya ASI yang mulai lancar, dan Herba ASIMOR telah menlit danmenguji bahwa ASI dirasakn perbanyakan di hari ke2   sehinga jika ASI tercukupi ank tidak rewel dan bahkan anakku nyenyak saat tidur, karena pertumbuhan awal bayi meang lebih pesat saat dia tidur kan , makanya jangan sampai ia terganggu tidurnya KUALITAS ASI yang baik juga kuantitasnya yang cukup sangat mempengaruhi masa awl kehidupanya.


Sekarang, usia anakku sudah 18bulan. Aku masih mengASI-hi di usianya yang sudah cukup besar. Namun, jelas saja aku tidak berhenti mengkonsumsi suplemen itu. Dari tri wulan pertama, sampai enam bulan waktu menyusui, pertumbuhan anakku semakin pesat, ditambah ASI yang selalu lancar tanpa hambatan. Apalagi, pertumbuhan badan anakku yang jadi lebih berisi dan juga seimbang, membuat aku tambah bahagia dengan itu semua. Aku dan suami semakin yakin untuk tetap memberikan hal-hal terbaik demi anak kami.

Dampak Positif Meng-Asi-hi

Banyak sekali dampak yang aku rasakan saat memberikan ASI kepada anak. Salah satu manfaat yang aku rasakan sampai sekarang adalah kedekatan emosional yang tidak bisa dijelaskan secara rinci. Aku sendiri merasa lebih tenang, lebih bahagia, dan tentu saja lebih percaya diri menjadi seorang Ibu yang seolah olah ibu baru lagi. Aku bisa memberikan semua yang terbaik demi anakku. Manfaat kedua, anakku mulai aktif dan banyak pergerakkan. Awalnya, kadang-kadang membuat aku sedikit kesal, tetapi justru itu adalah kelebihan yang patut membuat dibanggakan.

Selain soal anak, Pekerjaan juga jadi nyaman di tangani di sela sela baby yang tidur karena perut kenyang aku sedikit bisa curi waktu menyelesaikan pekerjaan. Dan setelah selesai cuti melahirkan, malah kadang suka di tinggal keluar kota untuk dinas, surprise banget sekali pump ASI bua setok dirumah sebelum ditinggal hasilnya ber botol botol, wah bahagia nya,  Dan ini salah satu peran penting dari ASIMOR juga nih rupanya.

Terkhusus Untuk Calon Ibu-Ibu Di luar Sana

Ini mungkin lebih kepada berbagi pengalaman dari aku saja sebagai orang yang sudah menmberikan ASI selama satu tahun kepada anak. Untuk bisa percaya diri dengan ASI, persiapkan semuanya sebaik mungkin. Aku juga mempersiapkan secara matang di awal-awal kehamilan dengan nutrisi yang tepat. Jangan diambil beban. Tetap bahagia dan percaya, Mamsi semua bisa memberikan yang terbaik untuk anak masing-masing.

Bantu kelancaran dengan suplemen. Seperti halnya aku yang juga mengkonsumsi ASIMOR. Produk ini sudah diracik oleh pabrik farmasi ternama, sehingga sangat direkomendasikan. Bahkan, sesuai namanya Herba ASIMOR, bahan-bahan untuk membuat suplemen ini terdiri dari bahan alami dengan tingkat gizi dan protein tinggi.

Mengenai rasa, jelas saja ASIMOR juaranya. Menurutku, rasanya nggak langu. Sejauh ini, aku selalu nyaman mengkonsumsi produk ini. Biasanya, aku juga buat jadwal mengkonsumsi herbal ini. Misal: setiap pagi sebelum menyusui, atau juga saat pumping pada dini hari.

Ah, setelah mengetahui suatu perjalanan panjang, aku jadi merasa bahwa menjadi Ibu menyusui itu adalah salah satu pahlawan juga. Mamsi Kartinuku, sesuai dengan pahlawan negeri kita ini. 

Apakah Perlu Makanan Tambahan Untuk Mengkonsumsi ASIMOR?

Sebenarnya, produk ini udah bagus banget. Tapi, biasanya aku akan mengkonsumsi ASIMOR berbarengan dengan makanan pendamping lain yang jelas memberikan manfaat juga. Contoh makanan yang sering aku konsumsi di antaranya Kurma, juga sayuran hijau, dan kacang kacngan. Hal ini jelas membantu membuat kualitas ASI menjadi lebih baik.

Nah, itu saja pengalamanku mengkonsumsi ASIMOR. ASIMOR cocok menjadi teman Mamsi (Mama Menyusui). Menurutku, ASIMOR salah satu produk terbaik untuk ibu-ibu menyusui. Aku sangat bersyukur bisa mengenal produk ini hinga sekarang, sehingga aku bisa memiliki kualitas hidup yang lebih baik bersama anak tercinta. Bagaimana dengan cerita Moms semua? 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAPUA Juarai Final FWD HACKATHON 2017

Team PAPUA , Pemenang FWD Hackaton 201 A jang kompetisi  FWD Life Hackathon 2017    kerjasama antara   PT FWD Life Indonesia   dengan lembaga Founder Institute yang telah berlangsung sejak bulan Agustus hingga September lalu, berakhir dengan gelaran final yang berlangsung pada hari Minggu, tanggal 24 September 2017. Setelah proses puncak HACKATON yang berlangsung 3 hari yaitu 22 - 24 September 2017 .  Aku dan teman teman blogger dan media berkesempatan hadir bergantian dalam tiga hari hackaton itu. Ada puluhan peserta yang sebelumnya lolos dalam 15 team, lalu karena persyaratan kompetisi dalam satu group terdiri dari minimal 5 orang maka ada yang di mergerkan dan menjadi dalam 12 team, mereka adaah peserta yang lolos dari roadshow di berbagai daerah dan tentu ada yang sampai harus menginap di Kejora Headquarter selama tiga hari .  Proses Workshop FWD Hackaton 2017 Sebelum gelaran puncak Final FWD Hackaton 2017, di hari sebelumnya 12 team melakuka

Hypnobirthing di Lactamil Mama Class #WajahBundaIndonesia

Alhamdulillah, seneng bisa ikutan talkshow ibu Hamil deket rumah, lokasinya di RSIA Bunda Aliyah depok,  RSIA baru depan stasiun depok lama. Ini namanya rezeki dede bayi sholeh amin. Talkshow nya dipersembahkan oleh Lactamil salah satu brand susu hamil yang rasa susu coklatnya enak kata saya mah,  mirip rasa ultra milk. Tadi pas registrasi dikasih segelas 😍 yang bikin kesemsem, jadi beli deh sekotak,  padahal sebelumnya udah beli susu merk lain,  gak suka dan masih mojok dipinggiran kulkas😂. Walau pake dikit drama pas mau beli karena rasa coklatnya udah habis, sisa vanilla. Sampe sempet mikir,  berarti gak boleh beli susu lagi nih.  Eh,  taunya abang² yang lain muncul bawain dua kotak rasa coklat, 😅yasudahlah. Nah,  kembali ke laptop.  Talk show nya ada dua materi Sebenarnya. Materi pertama bertema "1000 hari kehidupan" di present sama dr. Maria Ulfa dari RSIA bunda Aliyah, tapi materi ini banyak dan ga sempet  ke photo slide nya (lebih tepatnya tadi ga kepikiran d