Langsung ke konten utama

FWD Fashion Rocks, antara Asuransi Fashion dan Musik

Kolaborasi FWD Life dan Hard Rock FM Hadirkan FWD Fashion Rock
“Bebaskan Langkah, Tetap Syariah"

FWD Fashion Rocks hadirkan koleksi Barli Asmara diiringi Andien
#FWDFashionRock Hadirkan event fashion show sekaligus panggung musik .

Minggu lalu, saya diundang untuk menghadiri acara fashion show kolaborasi antara FWD Life dan Hard Rock FM. Kolaborasi antara FWD Life dengan Hard Rock FM ini menghadirkan FWD Fashion Rocks, fashion show tahunan yang memadukan pagelaran musik dan busana
visi dari FWD Life yaitu memberikan acara yang berkualitas dan juga inovatif untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi dengan cara yang fun, juga dekat dengan gaya hidup masyarakat saat ini, ini tergambar dari pilihan Desainer yang muda juga berbakat seperti Barli Asmara , juga artis yang tampil dipilih yang mewakili anak muda masa kini yang fun dan positif seperti Andien juga Stars and Rabbit yang unique .

Video Instagram FWD Fashion ROcks dengan Andien , Starsandrabbit


Penasaran sih dengan koleksi Baju Barli Asmara yang bertema syariah, karena kini perancang busana dan merk terkenal memang sedang tertarik menggeluti ragam pakaian muslim yang di dunia fashion disebut Modest Fashion. 

Sebelum acara fashion show dimulai di Pelataran Parkir Sarinah, siangnya diadakan press conference tentang #FWDFashionRocks ini. Pada waktu itu, wakil Direktur utama FWD Life yakni Rudi Kamdani memberikan penjelasan bahwasannya FWD Life bersama Hard Rock FM sebenarnya mempunyai pandangan yang sama dan selalu mendukung passion masyarakat indonesia di bidang industri fashion.
Beliau pun bangga dan bersyukur atas digelarnya FWD Fashion Rocks karena membuktikan komitmen perusahaan FWD Life yang selalu mengenalkan asuransi dengan cara yang mudah, menyenangkan dan berusaha untuk selalu dekat dengan gaya hidup masyarakat sekarang ini. Sebelum beranjak lebih jauh tentang acara ini, sebaiknya bahas dulu tentang FWD mungkin saja ada yang belum tahukan.

Apa Itu FWD Life??
PT FWD Life Indonesia adalah suatu perusahaan asuransi jiwa hasil joint venture dan merupakan bagian dari FWD Group. FWD Life menawarkan produk-produk asuransi yang berkaitan dengan investasi, asuransi berjangka untuk individu dan organisasi, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan melalui jalur distribusi yang dilengkapi teknologi canggih. Selain itu, kinerja FWD Life juga meliputi bank assurance, keagenan, e-commerce dan korporasi.
Perusahaan asuransi ini sudah berdiri sejak tahun 2013 yang merupakan bisnis berbasis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group. Semua yang dijalankan oleh FWD terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dalam menjalankan seluruh produk dan perogramnya FWD Life mendapatkan izin pendirian dari Unit Syariah sejak tanggal 14 Juli 2015.
Tak hanya menjalankan beroperasi di Indonesia, FWD Group juka menjalankan kerjanya di beberapa negara Asia seperti Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Hong Kong & Macau dan Jepang. Sama seperti di Indonesia FWD Live pun menawarkan berbagai produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan serta asuransi umum dan employee benefits di negara-negara tersebut.
Dalam menjalankan tujuannya, FWD Life berusaha untuk mengembangkan pengalaman konsumen baru terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menyuguhkan produk-produk yang mudah dimengerti dan dipahami semua kalangan. Untuk itu, penjelasannya didukung dengan teknologi digital yang canggih serta mudah diaplikasikan setiap orang. Melalui pendekatan tersebut, FWD tentu bisa mengubah cara pikir masyarakat mengenai asuransi.
         

           
           

                  
Dari yang semula dijadwalkan pukul 19:00 Acara baru dimula pukul 8 malam dan nampak kursi undangan sudah penuh. Bukan cuma kursi tamu undangan , pengunjung yang hadir sengaja ingin menonton penampilan artis artis nya juga sudah memadati selasar McDonalds. Acara dibuka  oleh Penyiar HardRockFM Arie Kirana yang menyambut para talent Hard Rock Fm mondar-mandiri laksana model catwalk di panggung. 

Andien dengan Scarf kreasi Barli Asmara untuk FWD LIfe
Andien dengan Scarf FWD-Barli Asmara
Mulai dari White Shoes And The Couple Company, StarsandRabbit (eh yang ini kejutan banget loh , suaranya asyik otentik unik nge soul!, dan hampir 70% pengunjung yang menonton dari selasar Restoran Mc Donalds hapal dan nyanyi bareng Stars and Rabbit) eh ini kepanjangan ga sih dalam kurungnya hahaha . hingga sebagai pamungkas ANDIEN mengiringi Fashion show rancangan Barili Asmara berselang seling sampai selesai. ANDIEN menyanyikan beberapa lagu andalannya , yang terakhir mengiringi koleksi Barli Asmara yang di unggulkan pada produk Bebas Ikhtiar nya yaitu SCARF rancangn khusus berwarna orange cerah bermotif prisma . Scarf ini juga di pakai Andien loh, ga nampak ya ?
ada di bagian pinggulnya di gunakan sebagai aksen belt . 




Musik khas White Shoes and The Couples Company mengiringi Sequence Pertama yang mengedepankan konsep Proteksi dimana koleksi baju yang menutup tubuh ini memberikan kesan Perlindungan yang komprehensif seperti yang diberikan oleh produk Bebas Ikhtiar
Koleksi Pertama Barli Asmara 
yang menggunakan motif Jambi dengan tema Gentala dan Bungo dengan menggunakan warna-warna pastel yang dikembangkan yang motifnya dikembangkan dengan digital printing, Namun, menurutnya tidak menghilangkan ciri khas budaya Jambi. 
 Setelah penampilan mereka, giliran selanjutnya Stars&The Rabbit alunan musiknya memberikan nuansa berkelas sebagaimana halnya dengan busana kedua dari Barli yang mengusung konsep Investasi Jangka Panjang di Sequence 2 . Via Barli Asmara, FWD Life menyampaikan informasi tentang produk Syariah Bebas Ikhtiar.

Karya Barli Asmara Yang dilelang di FWDFashionRocks
HardRock FM dan FWD Life memadukan kegiatan fashionshow dengan pentas musik menjadi satu momen asik. Oh ya hampir saja lupa, pada FWDFashionRocks kali ini juga sebelumnya diadakan lelang busana kreasi Barli Asmara yang berhasil dilelang 50 juta Rupiah,hasil lelang sepenuhnya disumbangkan ke Dompet Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia masing masing 25 juta rupiah.
Semoga kedepannya banyak acara lain kreatif agar anak muda lebih paham produk  non Perbankan dan lebih melek financial secara menyenangkan.

Komentar

Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Senang sekali datang dan liat FWD Fashion Rocks, mba. Smoga ini akan dilakukan lagi ya. Hehheh
Kurnia amelia mengatakan…
Aihh keren banget acaranya ,,bajunya juga bagus-bagus.
Unknown mengatakan…
Sedari dulu kala, asuransi di mata masyarakat memang semacam "momok yang mengerikan" orang2 akan berbalik badan dan menutup pintu kalo ada yg datang atas nama agen asuransi, pendekatan melalui cara "santai" dan menyenangkan seperti ini, saya pikir tepat banget untuk mengubah image yang ada selama ini.
Helena mengatakan…
Biasanya orang menghindar saat ditawari asuransi. Lewat fashion Rocks, edukasi Keuangan lebih santai
Melinda Niswantari mengatakan…
Umi...ku naksir scraftnya sm busana Turkishnya Barli Asmara. Aaahbsmoga mext akan ada evwnt seperti ini lg yaa, edukasi berasuransi dgn cara yg fun hihi
Nefertite Fatriyanti mengatakan…
Kreatif ya FWD ini, pendekatan ke masyarakat begitu elegan dan soft, persepsi orang tentang asuransi jadi berubah lebih baik

Postingan populer dari blog ini

PAPUA Juarai Final FWD HACKATHON 2017

Team PAPUA , Pemenang FWD Hackaton 201 A jang kompetisi  FWD Life Hackathon 2017    kerjasama antara   PT FWD Life Indonesia   dengan lembaga Founder Institute yang telah berlangsung sejak bulan Agustus hingga September lalu, berakhir dengan gelaran final yang berlangsung pada hari Minggu, tanggal 24 September 2017. Setelah proses puncak HACKATON yang berlangsung 3 hari yaitu 22 - 24 September 2017 .  Aku dan teman teman blogger dan media berkesempatan hadir bergantian dalam tiga hari hackaton itu. Ada puluhan peserta yang sebelumnya lolos dalam 15 team, lalu karena persyaratan kompetisi dalam satu group terdiri dari minimal 5 orang maka ada yang di mergerkan dan menjadi dalam 12 team, mereka adaah peserta yang lolos dari roadshow di berbagai daerah dan tentu ada yang sampai harus menginap di Kejora Headquarter selama tiga hari .  Proses Workshop FWD Hackaton 2017 Sebelum gelaran puncak Final FWD Hackaton 2017, di hari sebelumnya 12 team melakuka

Hypnobirthing di Lactamil Mama Class #WajahBundaIndonesia

Alhamdulillah, seneng bisa ikutan talkshow ibu Hamil deket rumah, lokasinya di RSIA Bunda Aliyah depok,  RSIA baru depan stasiun depok lama. Ini namanya rezeki dede bayi sholeh amin. Talkshow nya dipersembahkan oleh Lactamil salah satu brand susu hamil yang rasa susu coklatnya enak kata saya mah,  mirip rasa ultra milk. Tadi pas registrasi dikasih segelas 😍 yang bikin kesemsem, jadi beli deh sekotak,  padahal sebelumnya udah beli susu merk lain,  gak suka dan masih mojok dipinggiran kulkas😂. Walau pake dikit drama pas mau beli karena rasa coklatnya udah habis, sisa vanilla. Sampe sempet mikir,  berarti gak boleh beli susu lagi nih.  Eh,  taunya abang² yang lain muncul bawain dua kotak rasa coklat, 😅yasudahlah. Nah,  kembali ke laptop.  Talk show nya ada dua materi Sebenarnya. Materi pertama bertema "1000 hari kehidupan" di present sama dr. Maria Ulfa dari RSIA bunda Aliyah, tapi materi ini banyak dan ga sempet  ke photo slide nya (lebih tepatnya tadi ga kepikiran d