Langsung ke konten utama

XL Tunai - Uang di Hape mu

Pernah nggak ngalamin ga jadi belanja Online karena Pas mau bayar harus pakai kartu kredit atau MBanking ? Padahal udah sreg banget ama cart belanjaan .

Atau pernah tengah malem mati lampu sendirian ( iya kost an kamu aja gitu yg laen kagaa) karena Token listrik nya abis?

Ehh ato bahkan gak bawa dompet tapi pengen beli Magnum di Alfa ?
Nah temen-temen perlu t.a.u nih tentang XLTUNAI .

Apaan si XLTunai ?

XLTunai adalah Uang yang ada di Hape -Handphone-seluler-HH-Device yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran , belanja Online - Offline , Kirim uang, bahkan Tarik Tunai . 
Sesuai namanya XLTunai  tersedia buat pelanggan seluler provider XL . 
Feature XL ini bisa digunakan melalui kode UMB :
*123*120#

Yang udah pake nomor XL coba deh di cek , meski belum terdaftar tapi tampilannya sudah bisa dilihat dengan saldo tertera 0 

( ya gitu ngarep banget ada saldo seratus ribu )
Aman ngga XLTUNAI ? 

Tidak seperti uang kartal lain non Debit card, XLTunai aman karena menggunakan PIN dan kode Token belanja untuk pembayaran .

Bagaimana Daftar XLTunai ?
XLTUNAI Uang di Hape Mu
1. Datang ke XL Center terdekat ( pstt CS nya ramah dan unyu2 loh ), XL Xplor ( baru ada di Senayan City dan Central Park Jakarta ) , Agen XL Tunai atau Pak Tunai. Atau saat event dan pameran XL.

2. Isi Formulir dan FC KTP serta nomor XL yang aktif yaa.
3. Selesai dan bisa langsung TopUp Saldo XLTunai nya .
Daftar nya Alhamdulillah  gratis ^^

Begitupun Isi Saldo XLTunai bisa di XL Center,  Agen XL Tunai  Pak Tunai dan jaringan Ritel Alfamart ( Alfamart,  Alfamidi, Lawson ) dengan limit Saldo 5 juta ( kalo lebih kirim ke XLTUNAI ku aja :D ). TOPUP sAldo juga bisa via ATM atau aplikasi transfer di M-banking kita. Hanya tinggal pilih transfer ke bank BII -> no XL nya yg terdaftar.  Misal (016) 087888xxxx43 .



Apa aja menu transaksi di UMB *123*120# nya XLTUNAI ? 
1.Minta Token Belanja
2. Beli Pulsa
3. Pembayaran
4.Belanja Online
5. Kirim Uang
6. Tarik Uang
7. Pengafuran
8. Info

Apa aja yang bisa dibayar atau dibeli dengan XLTunai ? 

Nah iini solusi atas tiga pertanyaan di awal tadi :') . 
Selain bisa buat beli pulsa ( XL, Telkomsel, Indosat ), PLN , air Pam , token listrik Prabayar , buat belanja online di merchant2 yg udah terkenal sih kaya blibli.com , Bhinneka.com , Lazada , Web deal DisDus - Groupon.id , AlfaOnline ( cobain nih.seru!!) . juga belanja di Alfamart depan rumah :) . Juuga bisa buat Kirim uang ke Nomor XL, dan saat dibutuhkan kita pun bisa tarik tunai saldo XLTunai di jaringan Ritel Alfamart .


Terus apa bedanya dengan MBanking di HP kita? Kan sama aja bisa buat belanja dan bayar ini itu .

Akses Melalui SMS non Internet
Keren nya XLTunai tidak memerlukan nomor rekening Bank manapun hanya perlu nomor XL aja. Lalu kita dapat mengakses transaksi meski HP ga terkoneksi dengan Internet, asal ada jaringan XL nya.  Iyaa karena kan transaksi melalui menu UMB . Biaya tiap send dan sms transaksi gratis , sementara via Bank kan ada biaya untuk setiap pembayaran atau kirim uang (transfer), penerima uang XLTunai juga tak perlu punya rekening bank.
Itu sebagian benefit nya dibandingkan dgn MBanking  yg kita punya
Ga kurang kurang kann Feature nya ?

Lebih besar manfaatnya kok ketimbang susahnya . Paling males nya cuman Daftar nya aja kan..

Nah semoga udah lumayan tercerahkan tentang LAYANAN  XLTunai nya. Untuk #XperienceXLTunai yang lebih rinci mengenai cara belanja online , Minta token belanja serta kirim uang akan aku jelasin terpisah nanti yess.

Kalau mau tanya silahkan mendarat di box komen :')


More info 

FOLLOW : @XLCare
Web : XLTunai

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAPUA Juarai Final FWD HACKATHON 2017

Team PAPUA , Pemenang FWD Hackaton 201 A jang kompetisi  FWD Life Hackathon 2017    kerjasama antara   PT FWD Life Indonesia   dengan lembaga Founder Institute yang telah berlangsung sejak bulan Agustus hingga September lalu, berakhir dengan gelaran final yang berlangsung pada hari Minggu, tanggal 24 September 2017. Setelah proses puncak HACKATON yang berlangsung 3 hari yaitu 22 - 24 September 2017 .  Aku dan teman teman blogger dan media berkesempatan hadir bergantian dalam tiga hari hackaton itu. Ada puluhan peserta yang sebelumnya lolos dalam 15 team, lalu karena persyaratan kompetisi dalam satu group terdiri dari minimal 5 orang maka ada yang di mergerkan dan menjadi dalam 12 team, mereka adaah peserta yang lolos dari roadshow di berbagai daerah dan tentu ada yang sampai harus menginap di Kejora Headquarter selama tiga hari .  Proses Workshop FWD Hackaton 2017 Sebelum gelaran puncak Final FWD Hackaton 2017, di hari sebelumnya 12 team melakuka

Hypnobirthing di Lactamil Mama Class #WajahBundaIndonesia

Alhamdulillah, seneng bisa ikutan talkshow ibu Hamil deket rumah, lokasinya di RSIA Bunda Aliyah depok,  RSIA baru depan stasiun depok lama. Ini namanya rezeki dede bayi sholeh amin. Talkshow nya dipersembahkan oleh Lactamil salah satu brand susu hamil yang rasa susu coklatnya enak kata saya mah,  mirip rasa ultra milk. Tadi pas registrasi dikasih segelas 😍 yang bikin kesemsem, jadi beli deh sekotak,  padahal sebelumnya udah beli susu merk lain,  gak suka dan masih mojok dipinggiran kulkas😂. Walau pake dikit drama pas mau beli karena rasa coklatnya udah habis, sisa vanilla. Sampe sempet mikir,  berarti gak boleh beli susu lagi nih.  Eh,  taunya abang² yang lain muncul bawain dua kotak rasa coklat, 😅yasudahlah. Nah,  kembali ke laptop.  Talk show nya ada dua materi Sebenarnya. Materi pertama bertema "1000 hari kehidupan" di present sama dr. Maria Ulfa dari RSIA bunda Aliyah, tapi materi ini banyak dan ga sempet  ke photo slide nya (lebih tepatnya tadi ga kepikiran d